Suparmadi : Guru Harus Ingatkan Peserta Didik untuk Tidak Liburan ke Luar Daerah

Suparmadi : Guru Harus Ingatkan Peserta Didik untuk Tidak Liburan ke Luar Daerah

CATATAN.CO.ID, Sampit – Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi, meminta seluruh guru khususnya tingkat taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan sekolah menengah pertama agar mengingatkan peserta didiknya untuk tidak berliburan ke luar daerah. Pasalnya Covid-19 kini masih menghantui.

“Momentum natal 2021 dan tahun baru 2022 ini masih pandemi namun sekolah tetap diliburkan. Kami meminta agar para guru dan peserta didik tidak bepergian ke luar kota,” kata Suparmadi, Senin, 20 Desember 2021.

Suparmadi juga mengatakan, seluruh Guru dan tenaga pendidik harus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada siswa dan orangtua, serta masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya untuk tinggal di rumah. Kalau pun terpaksa keluar rumah harus selalu memakai masker.

“Selain itu juga agar para guru menganjurkan pelajar dan masyarakat lainnya untuk melaksanakan vaksinasi untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai target vaksinasi,” katanya.

Ditambahkannya, tak kalah penting ujarnya, agar menahan diri tidak bepergian jauh-jauh. Apalagi saat ini varian baru Covid-19 yakni Omicron sudah menjangkiti warga Indoneia.

“Kami juga berharap agar para guru mengimbau peserta didik untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan di sekitar tempat tinggal dan perilaku hidup sehat,” tegasnya.

Menurut Suparmadi, pihaknya sudah menyampaikan hal ini dalam surat edaran yang diberikan kepada seluruh satuan pendidikan di bawah naungan Disdik Kotim.

“Surat Edaran itu berkaitan dengan hari libur saat periode natal dan tahun baru dan berakhirnya semester. Surat Edaran berlaku sejak tanggal 18 Desember 2021 dan dapat dilakukan perubahan dengan memperhatikan kondisi di Kotim. Kami harap untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya. (C1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *