Perumdam Tirta Mentaya Terima Puluhan Laporan Kehilangan Dalam Sepekan

1000030616
Direktur Prumdam Tirta Mentaya, Firdaus Herman

CATATAN.CO.ID, Sampit – Hampir setiap hari warga Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melapor ke Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mentaya lantaran kehilangan meteran air. Terhitung dalam sepekan ada puluhan laporan yang masuk.

”Kami setiap harinya mendapatkan laporan dari puluhan pelanggan yang kehilangan meteran air. Yang rugi bukan cuman pelanggan, kami juga, karena airnya terus mengalir terbuang,” ungkap Direktur Perumdam Tirta Mentaya, Firdaus Herman, Jumat, 2 Februari 2024.

Beberapa waktu lalu, pihaknya sudah melaporkan kejadian ini ke aparat kepolisian namun tidak terlalu direspon lantaran kerugian masing-masing pelanggan tidak mencapai Rp 2,5 juta.

”Hampir 3 minggu kasus ini terjadi. Jika dalam satu hari yang hilang mencapai 30 unit meteran air, itu nominalnya besar. Harganya Rp 2,1 juta per unit. Bisa dihitung berapa kerugiannya,” sebutnya.

Firdaus berharap aparat kepolisian dapat merespon dengan baik setiap laporan dari pihaknya maupun pelanggan Perumdam Tirta Mentaya yang tidak lain adalah warga Kotim ini sendiri. (C19)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id