Semua Fasilitas di Puskesmas Kota Besi Dinilai Sudah Lengkap

Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Bupati Kotim Irawati saat meninjau salah satu ruangan di bangunan baru Puskemas Kota Besi, Jumat, 2 Februari 2024
Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Bupati Kotim Irawati saat meninjau salah satu ruangan di bangunan baru Puskemas Kota Besi, Jumat, 2 Februari 2024

CATATAN, CO.ID, Sampit- Berbagai fasilitas di Puskemas Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur, disebut sudah lengkap dan sesuai dengan prototipe sebagai Puskesmas rawat jalan yang ditentukan Kementerian Kesehatan.

“Kita  sudah melengkapi adanya dokter gigi, dokter umum, perawat, apoteker, bidan dan lain-lain, dan Puskemas Kota Besi ini SDM sudah cukup untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kotim, Umar Kaderi, Jumat, 2 Februari 2024.

Ditambahkannya Puskemas Kota Besi merupakan  merupakan salah satu dari 21 Puskemas di 17 kecamatan di kabupaten itu.

Umar mengungkapkan, ada beberapa fasilitas kesehatan di Kotim yang masih belum menyesuaikan dengan prototipe dari Kementerian Kesehatan.

 “Ini adalah dampak dari adanya Covid-19, jadi semua faskes prototipenya berubah, jadi kita harus bisa menyesuaikan dengan yang ditentukan Kemenkes,” ungkapnya.

Umar mengatakan, banyak tuntuan selanjutnya seiring dengan transpormasi di bidang kesehatan. Khususnya integrasi pelayanan primer, jadi puskesmas berserta jajaran harus terus berbenah. (C8)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id