Halikinnor Meresmikan Gedung Baru Puskesmas Kota Besi 

Bupati Kotim Halikinnor saat menandatangi prasasti tanda diresmikannya gedung baru Puskesmas Kota Besi, Jumat, 2 Februari 2024
Bupati Kotim Halikinnor saat menandatangi prasasti tanda diresmikannya gedung baru Puskesmas Kota Besi, Jumat, 2 Februari 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit– Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor meresmikan gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat di Kecamatan Kota Besi, Jumat, 2 Februari 2024.

Halikinnor mengatakan, keberadaan Puskemas di setiap Kecamatan mutlak diperlukan. Ini sebagai bentuk dukungan pelayanan publik.

“Dalam pembentukan kecamatan dan pendekatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, gedung baru ini merupakan penyesuaian dengan kebijakan dan regulasi Kementerian Kesehatan,” ungkapnya.

Halikinnor mengatakan, pihaknya masih terus berupaya memeratakan pelayanan kesehatan dan sektor lainnya di semua kecamatan dan desa.

 “Upaya tersebut kami lakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat. Upaya ini juga kita lakukan secara bertahap dengan menyesuaikan kemampuan dan regulasi pemerintah termasuk pemerintah kabupaten,” katanya.

Dirinya meminta kepada seluruh tenaga kesehatan agar selalu bersemangat menjalankan tugas dengan baik, penuh tanggung jawab, ikhlas dan senang hati. Baik itu di Puskesmas maupun rumah sakit yang ada.

 “Saya berharap tenaga medis dan tenaga kesehatannya agar meningkatkan kompetensi dan kapasitasnya sesuai dengan tuntunan zaman dan ketentuan yang berlaku,” harapnya.

Halikinnor juga mengimbau  masyarakat agar memanfaatkan fasilitas pelayanan kesehatan termasuk Posyandu dengan sebaik-baiknya.

 “Jangan menunggu sakit baru cek kesehatan. Lakukan cek kesehatan minimal setahun sekali, agar jika ada gangguan kesehatan, dapat segera ditanggulangi dan tidak parah,” tutupnya. (C8)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id