Permintaan Vaksinasi Booster Meningkat Karena Jadi Syarat Mudik

Permintaan Vaksinasi Booster Meningkat Karena Jadi Syarat Mudik

CATATAN.CO.ID, Sampit – Pemerintah Pusat mengeluarkan surat edaran terkait mudik lebaran tahun 2022. Salah satu hal yang wajib dipenuhi bagi pemudik menggunakan transportasi laut dan udara wajib sudah vaksinasi Covid-19 booster.

Seiring dengan aturan tersebut membuat permintaan vaksinasi booster di Kabupaten Kotawaringin Timur mengalami peningkatan dalam beberapa hari terkahir.

“Permintaan booster cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir mungkin sebagai persiapan untuk mudik lebaran,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi, Selasa, 5 April 2022.

Permintaan tersebut banyak dilakukan oleh para pekerja di Kotim yang berasal dari Pulau Jawa. Terutama karyawan perkebunan. Kondisi ini karena mereka bisa mudik pada lebaran 1443 Hijriah mendatang.

“Kebanyakan merupakan pekerja perkebunan,” kata Umar.

Meskipun banyak permintaan vaksinasi booster, namun ketersediaan vaksin masih cukup hingga saat ini. Pihaknya juga masih melakukan pelayanan, ditengah bulan suci Ramadan.

“Pelayanan vaksinasi juga terus kami laksanakan di bulan suci Ramadan ini,” terang Umar.

Capaian vaksinasi Covid-19 di Kotim hingga saat ini dosis pertama sudah mencapai 95,43%, dosis kedua 72,15%, dan dosis ketiga atau booster 10,42%. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *