BPBD Seruyan Diminta Siap Sejak Dini Antisipasi Karhutla

BPBD Seruyan Diminta Siap Sejak Dini Antisipasi Karhutla

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diminta menyiapkan diri sedini mungkin, untuk megantisipasi serta melakukan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, kesiapan seluruh sarana dan prasarana serta kesiapan seluruh yang terlibat dalam penanggulangan karhutla harus dilakukan sejak dini.

“Berkaca dari pengalaman pada tahun tahun sebelumnya saya meminta agar seluruh unsur yang terlibat dalam pencegahan dan penangulangan karhutla di Seruyan mulai saat ini sudah dipersiapkan,” kata Zuli Eko, Selasa, 5 April 2022.

Penyiapan seluruh sarana dan prasarana serta personel, menurutnya sangat penting, sehingga apabila sewaktu waktu di perlukan seluruhnya telah siap melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan.

Apalagi menurut Politisi PDI Perjuangan ini, beberapa wilayah di Kabupaten Seruyan, memiliki kerawanan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, yang harus menjadi perhatian untuk di antisipasi.

“Di samping itu, pemerintah daerah harus aktif memberikan sosialisasi kepada masyarakat, agar berperan aktif mencegah karhutla, termasuk perusahaan perkebunan, agar aktif mencegah serta membantu menyiapkan sarana prasarana agar  wilayah sekitarnya  aman ancaman karhutla,” tandasnya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *