Peringatan Isra Mikraj SMP Negeri 2 Sampit Hadirkan Penceramah dari Balikpapan

Peringatan Isra Mikraj SMP Negeri 2 Sampit Hadirkan Penceramah dari Balikpapan

CATATAN.CO.ID, Sampit – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sampit, menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw, Jumat, 25 Februari 2022. Acara tersebut dihadiri penceramah dari Balikpapan, Kalimantan Timur, yakni Alhabib Muhammad Hadi bin Abdurrahman Alhada

“Semoga dengan peringatan ini para peserta didik kami dan warga lingkungan sekolah lainnya dapat mengambil hikmah di balik peristiwa Isra Mikraj yang dialami Rasulullah,” ungkap Kepala SMP Negeri 2 Sampit, Jumat, 25 Februari 2022.

Kegiatan berlangsung hikmat dan khusyuk. Kendati demikian, sejak mulai masuk lingkungan sekolah para siswa harus mematuhi protokol kesehatan. Sehingga diharapkan meminimalisasi potensi penukaran Covid-19 yang masih melanda saat ini.

Sementara dalam ceramah yang disampaikan Habib Muhammad Hadi mengingatkan agar para siswa selalu taat melaksanakan perintah Allah dan menjauhi segala larangannya. Terutama dalam mengerjakan kewajiban salat lima waktu yang diterima Nabi Muhammad Saw saat perjalanan Isra Mikraj.

Dengan taat kepada perintah Allah maka akan terbentuk pribadi pelajar yang berkarakter budi pekerti luhur. Selanjutnya juga akan berpengaruh terhadap prestasi akademik.

Tal hanya itu pelajar yang memiliki akhlakul karimah juga akan menjadi contoh yang baik di lingkungan tempat pelajar berada, ketika ia pulang di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitarnya.

Dalam kesempatan itu para pelajar juga memanjatkan doa bersama, agar bangsa Indonesia tetap damai dan tentram. Serta mendoakan agar pandemi yang melanda dunia saat ini segera berakhir.(C1)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *