Percepat Pembangunan 2022

Percepat Pembangunan 2022

CATATAN.CO.ID, Sampit – Ketua DPRD Kotawaringin Timur Rinie Anderson mendorong pemerintah kabupaten mempercepat dimulainya kegiatan pembangunan tahun 2022 agar pelaksanaan dan hasilnya lebih optimal sesuai harapan.

Ia tidak ingin adanya SOPD yang menunda-nunda kegiatan, padahal sudah dituangkan dalam Perda APBD Kotim 2022

“Ketika ini sudah ada tanda dilaksanakan itu dimulai hendaknya semua SOPD bisa memiliki persepsi sama,” kata Dadang, Selasa 18 Januari 2022.

Menurutnya jangan sampai menunda-nunda tanpa ada alasan yang jelas. Bahkan dirinya juga sepakat dengan Bupati untuk bisa melaksanakan kegiatan di awal-awal tahun anggaran.

Harapan itu disampaikan Rinie usai menghadiri kegiatan “kick off” penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa yang menandai dimulainya kegiatan tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan serentak.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur memulai pelaksanaan kegiatan sebanyak tujuh paket dengan nilai sekitar Rp3,5 miliar.

Menurut Rinie, pelaksanaan kegiatan fisik lebih awal diharapkan membuat kegiatan bisa berjalan lebih baik. Jika terdapat kekurangan maka masih ada waktu untuk menyempurnakannya sebelum tahun berakhir.

“Jika kegiatan fisik molor maka dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap kualitas. Ada kemungkinan akhirnya rekanan bekerja cepat karena mengejar target waktu sehingga kualitas pekerjaan tidak lagi menjadi prioritas,” tukasnya.

Karena kata dia ada sejumlah proyek yang akhir tahun lalu sempat melewati batas akhir, ini karena kebiasaan mengebut kegiatan di akhir tahun.

Selain itu, hal ini juga berkaitan dengan serapan anggaran. Jika pelaksanaan kegiatan mampu mencapai 100 persen karena dikerjakan lebih awal maka serapan anggarannya juga akan tinggi.

Rinie juga berharap selain kualitas pekerjaan terjaga, serapan anggaran juga bisa lebih maksimal. Mengingat anggaran harus digunakan secara efektif, efisien dan transparan agar membawa manfaat besar bagi masyarakat. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *