Pemkab Kotim Anggarkan Rp3 Miliar untuk Pembangunan Puskesmas Tumbang Penyahuan

Pemkab Kotim Anggarkan Rp3 Miliar untuk Pembangunan Puskesmas Tumbang Penyahuan

CATATAN.CO.ID, Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menganggarkan dana Rp3 miliar untuk pembangunan Puskesmas Tumbang Penyahuan, Kecamatan Bukit Santuai.

“Sudah kami anggarkan Rp 3 miliar untuk pembangunan puskesmas tersebut,” ujar Bupati Kotim Halikinnor, Senin, 3 Januari 2022.

Pembangunan akan dilaksanakan pada tajun 2022 ini. Hal itu dilakukan pemerintah sesegera mungkin, karena bangunan puskesmas yang lama sering dilanda banjir.

“Pada 2021 kemaren, bangunan lama sudah berapa kali dilanda banjir. Itu yang menjadi perhatian kami untuk membangun puskesmas di dataran lebih tunggi,” kata Halikinnor.

Beberapa waktu lalu, banjir merendam puskesmas tersebut hingga ketinggian sekitar 2 meter. Akibatnya, pelayanan kesehatan terpaksa di pindahkan ke pustu yang berada di dataran tinggi.

“Saat banjir, tim kesehatan terpaksa melayani warga di pustu. Karena di puskesmas tidak bisa dilakukan,” terang Halikinnor.

Oleh sebab itu, pihaknya tidak ingin hal itu terulang kembali. Karena pelayanan kesehatan adalah hal yang utama untuk masyarakat. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *