Pejabat Baru Diminta Tunjukkan Kinerja Terbaik

Pejabat Baru Diminta Tunjukkan Kinerja Terbaik

CATATAN.CO.ID, Sampit – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur H Rudianur menekankan kepada pejabat baru agar bisa menunjukkan kinerja lebih baik sehingga membawa dampak positif terhadap kinerja pemerintah daerah secara keseluruhan.

“Semoga mereka yang dilantik memang orang yang tepat di jabatan tersebut sehingga kinerja bisa optimal,” katanya, Rabu, 9 Februari 2022.

Rudianur juga menyebut rotasi atau mutasi jabatan itu adalah hal biasa dan memang harus rutin dilakukan, dalam rangka penyegaran.

Sebelumnya, dari 303 pejabat yang dilantik, 10 orang diantaranya merupakan pejabat eselon II yang terdiri dari enam orang hasil seleksi atau lelang jabatan, sedangkan empat orang lainnya merupakan mutasi.

Rudianur turut menghadiri acara pelantikan tersebut. Dirinya menyambut positif mutasi dan penyegaran di jajaran pemerintah kabupaten setempat dengan tujuan peningkatan kinerja pemerintah daerah.

Politisi Partai Golkar ini sependapat dengan keinginan bupati bahwa saat ini sangat diperlukan pejabat yang mampu bekerja keras di tengah berbagai keterbatasan yang ada.

Di tengah situasi sulit saat ini seluruh aparatur sipil negara maupun tenaga kontrak diharapkan dapat memberikan dedikasi dan kinerja terbaiknya.

Secara khusus Rudianur menyoroti pejabat eselon II yang diberi amanah memimpin satuan organisasi perangkat daerah.

Mereka diharapkan bekerja keras memimpin jajarannya agar mampu menunjukkan kinerja optimal sehingga berdampak baik terhadap pelayanan kepada masyarakat.

Sinergitas antar SOPD juga harus ditingkatkan agar lebih optimal dalam pelaksanaan program kerja pemerintah daerah. Sinergi yang baik juga menjadi kunci dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul.

“Pemerintahan ini merupakan tim kerja. Jika ada yang kinerjanya kurang optimal maka akan berpengaruh terhadap kinerja secara keseluruhan,” pungkas Rudianur. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *