Pers Pilar Penting Dalam Pelaksanaan Demokrasi

Pers Pilar Penting Dalam Pelaksanaan Demokrasi

CATATAN.CO.ID, Sampit – Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson menyebutkan pers merupakan salah satu pilar penting dalam pelaksanaan demokrasi dan pembangunan, khususnya di Kabupaten Kotim.

Itu ditegaskannya saat menghadiri rangkaian peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Pers merupakan salah satu pilar demokrasi. Di tengah perkembangan zaman seperti ini kami berharap besar kepada pers untuk membantu pemerintah memberikan informasi yang jelas dan konstruktif untuk daerah kita,”kata Rinie, Rabu, 9 Februari 2022.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyebutkan kemajuan suatu daerah dalam pembangunan itu sangat tergantung dari pers yang ada di wilayah tersebut.

Dikatakannya, ketika Pers yang mana diisi kalangan pewarta professional maka pemerintah pun bisa bekerja dengan baik dan maksimal.

Pers juga kata Rinie harus punya fungsi yang sama dengan legislator khususnya untuk pengawasan kebijakan. Namun perlu diingat pers yang mereka harapkan menjadi mitra adalah pers yang sehat dan professional untuk menjadi pengawas bagi eksekutif dan legislatif.

Rinie juga mengakui untuk kalangan pers di Kotim saat ini sudah sangat terasa kontribusi untuk pembangunan daerah. Bahkan setiap kebijakan dan kegiatan di lembaga DPRD terus dalam pengawalan dari para pers professional.

“Kami perlu kawan-kawan wartawan untuk bekerja dengan baik. Terkhusus untuk rekan-rekan pers di Kotim,” tegasnya.

Rinie atas nama pimpinan lembaga DPRD Kotim menyampaikan selamat hari Pers Nasional. “Semoga harmonisasi antara lembaga dan pers ini bisa terjalin dengan baik,” pungkasnya. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *