Pejabat Baru Diharapkan Menunjukkan Kinerja Lebih Baik

Pejabat Baru Diharapkan Menunjukkan Kinerja Lebih Baik

CATATAN.CO.ID, Sampit – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Rambat menanggapi perombakan pejabat di lingkup pemerintah kabupaten setempat belum lama ini. Dia berharap pejabat yang baru dilantik bisa bekerja keras dan menunjukkan kinerja lebih baik.

Menurut politisi PKB, saat ini situasi keuangan daerah masih terganggu akibat pandemi COVID-19. Untuk itu perlu terobosan dan kerja keras pimpinan instansi agar program pembangunan bisa tetap berjalan.

“Kami tentu berharap ini membawa perubahan yang positif. Makanya mohon tingkatkan kinerja dan disiplinnya,” kata Rambat, Kamis 17 Februari 2022.

Senin (7/2) lalu Bupati Halikinnor melantik 303 pejabat, termasuk 10 pejabat eselon II pimpinan tinggi pratama. Serah terima jabatan telah dilaksanakan serentak pada Senin (14/2) lalu menandai dimulainya pelaksanaan tugas masing-masing.

Menurutnya, selama ini kinerja eksekutif cukup baik karena bisa menjaga stabilitas jalannya pemerintahan dan pembangunan. Meski terdampak pandemi, namun dirasakan tidak terlalu parah.

Untuk menghadapi situasi ini, diperlukan pimpinan-pimpinan satuan organisasi perangkat daerah yang mumpuni. Perlu sosok pejabat pekerja keras dan memiliki terobosan-terobosan cemerlang sehingga tetap bisa melaksanakan program-program pembangunan meski di tengah keterbatasan.

Masyarakat selalu berharap pembangunan tetap berjalan dan aspirasi masyarakat bisa dipenuhi. Hal itu menjadi tanggung jawab pemerintah dalam memenuhi harapan masyarakat.

Rambat menilai masih banyak peluang yang bisa digali untuk mendukung pembangunan. Justru ini bisa dijadikan momen yang baik bagi pemerintah daerah untuk memacu kemampuan dan kinerja setiap SPPD agar bisa meningkatkan kontribusi melalui bidang masing-masing.

“Untuk itu sangat penting menempatkan orang yang tepat pada sebuah jabatan supaya kinerjanya juga optimal. Mudah-mudahan saja pejabat baru juga bisa menunjukkan kinerja yang lebih baik,” pungkas Rambat. (C2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *