Operasi Pasar Minyak Goreng Sangat Membantu Masyarakat

Operasi Pasar Minyak Goreng Sangat Membantu Masyarakat

CATATAN.CO.ID, Sampit – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur , Hj. Darmawati menyebut operasi pasar minyak goreng sangat membantu meringankan beban masyarakat, sekaligus mengendalikan harga di pasaran.

“Operasi pasar tersebut merupakan langkah nyata membantu masyarakat di tengah melambungnya harga minyak goreng,” katanya, Senin, 7 Maret 2022.

Mereka kata dia tentu sangat mengapresiasi dan mendukung itu. Kepedulian itu bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain, untuk melakukan hal yang sama.

Operasi pasar yang dilaksanakan perusahaan perkebunan kelapa sawit bekerjasama dengan pemerintah daerah, diharapkan dapat berimbas pada menurunnya harga karena permintaan minyak goreng terpenuhi.

Penjualan minyak goreng dengan harga Rp14.000 tersebut sangat membantu meringankan beban masyarakat. Terlebih, pihak perusahaan sampai blusukan mendistribusikan ke desa-desa agar masyarakat semakin mudah mendapatkan minyak goreng murah tersebut.

Darmawati juga meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian mensosialisasikan kebijakan pemerintah pusat menetapkan harga minyak goreng Rp14.000 per liter untuk mengatasi melambungnya harga saat ini.

Selanjutnya Dinas Perdagangan dan Perindustrian diminta memfasilitasi pedagang dengan distributor mencari solusi agar pedagang di pasar tradisional juga bisa menjual minyak goreng dengan harga sesuai ketetapan pemerintah yaitu Rp14.000 per liter.

“Kita tidak bisa menyalahkan pedagang yang masih menjual Rp18.000 hingga Rp20.000 per liter karena itu stok lama mereka. Makanya Dinas Perdagangan diharapkan memfasilitasi pedagang dengan distributor agar bisa menjual Rp14.000 per liter. Nanti selisihnya kan disubsidi pemerintah,” pungkas Darmawati. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *