Ketersediaan Tenaga Dokter di Puskesmas Wajib Diperhatikan

Ketersediaan Tenaga Dokter di Puskesmas Wajib Diperhatikan

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Kesehatan diminta untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Salah satu hal yang dirasa cukup penting adalah tersedianya tenaga dokter pada setiap Puskesmas agar pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Dapil II yang meliputi Kecamatan Hanau, Danau Seluluk, Seruyan Raya, dan Danau Sembuluh, Rudi Hartono mengatakan, ketersediaan tenaga dokter merupakan hal utama.

“Karena pelayanan kesehatan menjadi salah satu hal yang utama, maka kami minta ketersediaan tenaga dokter di seluruh Puskesmas dapat di perhatikan oleh pemerintah daerah,“ kata Rudi Hartono, Selasa, 11 Januari 2022.

Menurutnya, pada saat kegiatan kunjungan reses banyak diantara warga mengeluhkan, terkait tenaga dokter di sejumlah puskesmas.

Padahal ketersediaan tenaga dokter merupakan hal penting, apalagi jika akses menuju pusat pelayanan kesehatan seperti rumah sakit jauh dari jangkauan masyarakat.

Selain itu, ketersediaan tenaga medis baik perawat maupun bidan di tempat pelayanan kesehatan yang ada di setiap desa juga wajib di perhatikan.

“Harus ada upaya dalam memeratakan penempatan tenaga kesehatan baik di puskesmas maupun di pustu yang ada di desa-desa, agar masyarakat sekalipun di pelosok bisa mendapatkan layanan kesehatan yang layak,“ tukasnya. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *