Kasihan, Murid di Sekolah ini Tetap Belajar saat Sekolahnya Kebanjiran

Kasihan, Murid di Sekolah ini Tetap Belajar saat Sekolahnya Kebanjiran

CATATAN.CO.ID, Sampit – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Ketapang Sampit, terendam banjir, Senin, 7 Maret 2022. Hujan deras yang melanda Sampit sekitarnya sejak pukul 06.00 membuat genangan di sekolah yang beberapa bulan lalu mengalami musibah kebakaran itu.

“Kasihan murid kami mereka terpaksa belajar di tengah genangan air,” kata Asykuriah, guru di sekolah tersebut.

Para murid dan guru sudah berupaya menguras air yang masuk kelas, tapi air tak kunjung berkurang. Mereka terpaksa belajar di tengah genangan air. Para murid terpaksa bergantian menguras air, sementara murid lainnya mengikuti pelajaran dengan mengangkat kaki ke bangku.

“Tidak tahu berapa lama banjir akan menggenang. Namun kalau drainase sekitar sekolah airnya tak lancar, maka air juga akan lambat surut,” ungkapnya.

Banjir terjadi karena saluran air di sekitar sekolah tersebut jelek. Diperparah dengan kondisi hujan deras sejak pagi hari membuat genangan air di lingkungan sekolah itu makin tinggi.

Kendati digenangi air para murid tetap melaksanakan pembelajaran. Di sela aktivitas belajar murid-murid sesekali berupaya menguras air yang sudah masuk dalam kelas.

“Kami tetap belajar, kasihan anak-anak yang tetap semangat hadir ke sekolah meski banjir,” ungkapnya.

Menyiasatinya para murid terpaksa melepas sepatu. Dan sesekali mengangkat kaki ke atas kursi saat belajar.

Belum diketahui perpu berapa lama agar air banjir surut. Apalagi sampai dengan berita ini ditulis hujan terus mengguyur kota dengan derasnya.

Pihak sekolah berharap ada perhatian dari pemerintah agar banjir tak selalu terjadi di sekolah yang beberapa waktu lalu mengalami musibah kebakaran ini. Sehingga para murid dapat belajar dengan tenang meski cuaca sedang tidak bersahabat. (C1)

 

 

 

 

 

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *