Guru SMPN 9 Sampit Terima Penghargaan sebagai Salah Satu Guru Berprestasi

Guru SMPN 9 Sampit Terima Penghargaan sebagai Salah Satu Guru Berprestasi

CATATAN.CO.ID, Sampit – Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Sampit, Supriyono mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. Supriyono yang juga menjabat sebagai kepala SMP Negeri 9 Sampit ini menjadi salah satu guru berprestasi.

Supriyono mengatakan, penghargaan itu diberikan pada dirinya pada saat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Hari Guru dan Hari Kesetiakawanan Nasional di halaman kantor Pemkab Kotim, Senin, 13 Desember 2021.

“Saya sangat bersyukur, pemerintah masih peduli dan menghargai guru yang berprestasi. Penghargaan tidak harus berupa materi, yang jelas bisa memacu yang lain untuk mau berbuat, berkarya dan berprestasi,” kata Supriyono.

Menurutnya, penghargaan guru berprestasi tidak hanya dirinya saja yang menerima namun juga beberapa guru lainnya yang berhasil menyabet juara 1 guru dan kepala sekolah tingkat kabupaten.

“Ada 6 orang yang mendapatkan penghargaan, yakni guru TK, SD dan SMP masing-masing satu guru serta satu Kepsek,” ungkapnya.

Supriyono berpesan, agar guru-guru lain yang belum berkesempatan mendapatkan penghargaan terus memperkaya kemampuan dengan belajar. Sehingga ada motivasi diri untuk mengikuti kompetisi.

“Jangan takut gagal dan jangan malu kalah. Kalau kita tidak mau berbuat otomatis kita sudah gagal untuk mendapatkan penghargaan. Jadikan hal ini sebagai motivasi untuk maju ke depan khususnya dalam dunia pendidikan,” tandasnya.(C1)¬†

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *