DPRD Kotim Desak Konsorsium Perusahaan Perbaiki Kerusakan Jalan Lingkar Selatan

DPRD Kotim Desak Konsorsium Perusahaan Perbaiki Kerusakan Jalan Lingkar Selatan

CATATAN.CO.ID, Sampit – Jalan Mohammad Hatta Kabupaten Kotawaringin atau sering disebut lingkar selatan, kembali rusak. DPRD mendesak konsorsium perusahaan yang selama ini memanfaatkan jalan tersebut segera memperbaiki kerusakan tersebut.

Wakil Ketua I DPRD Kotawaringin Timur Rudianur mengatakan, jalan yang menjadi akses kendaraan berat menuju Pelabuhan Bagendang itu berstatus jalan provinsi. Namun hingga kini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah belum juga memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

“Kita tidak bisa menunggu pemerintah provinsi yang memperbaiki karena belum bisa dipastikan kapan, sementara itu jalan itu tambah rusak. Kami minta perusahaan yang peduli segera memperbaikinya. Apalagi kan sudah ada konsorsium perusahaan,” kata Rudianur, Rabu, 05 Januari 2022.

Politisi Partai Golkar ini menegaskan, jalan lingkar selatan harus diperbaiki karena menjadi akses angkutan berat hilir mudik menuju Pelabuhan Bagendang. Jangan sampai kerusakan jalan tersebut menjadi dalih hingga akhirnya kendaraan berat masuk melintasi jalan dalam kota.

Sangat disayangkan jika kendaran berat dibiarkan masuk melintasi jalan dalam kota karena akan mempercepat kerusakan jalan dalam kota. Padahal, anggaran daerah sangat terbatas dan jalan dalam kota baru saja diperbaiki.

DPRD mendorong Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan untuk memperbaiki kerusakan jalan lingkar selatan. DPRD berharap ada kepedulian perusahaan karena ini demi kepentingan bersama.

Perbaikan jalan harus segera dilakukan agar perekonomian juga lancar karena fungsional jalan tersebut bisa berimbas pada distribusi barang. Dalam situasi ini, kepedulian perusahaan sangat diperlukan untuk membantu perbaikan kerusakan jalan tersebut.

“Itu perlu segera ditangani agar tidak semakin rusak. Tolong perusahaan memahami ini dan segera membantu, apalagi ini kan perusahaan juga yang menggunakan jalan tersebut. Saya yakin perusahaan terbuka hatinya untuk membantu,” pungkas Rudianur. (C2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *