Hari Pertama Kerja, Kapolres Kotim Kunjungi Bupati dan Pimpinan DPRD

Hari Pertama Kerja, Kapolres Kotim Kunjungi Bupati dan Pimpinan DPRD

CATATAN.CO.ID, Sampit – Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Sarpani memulai hari pertamanya bertugas di daerah ini dengan mengunjungi pejabat daerah setempat. Dia mengunjungi kepada Bupati Halikinnor dan pimpinan DPRD untuk bersilaturahmi.

Saat bersilaturahmi ke kantor DPRD, dia didampingi Kasat Lantas AKP Salahiddin. Mereka diterima Ketua DPRD Kotim Rinie dan Wakil Ketua I DPRD Rudianur.

“Sebagai Kapolres Kotim yang baru, tentu saya harus menjalankan fungsi koordinasi dengan Forkopimda. Hari pertama ini saya berkunjung dan diskusi dengan Bapak Bupati dan ibu Ketua DPRD dalam rangka koordinasi sinkronisasi pelaksanaan tugas,” kata Sarpani, Rabu, 5 Januari 2022.

Menurutnya, untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif, diperlukan partisipasi dan dukungan semua pihak. DPRD dengan salah satu fungsinya dalam hal legislasi, tentu memiliki peran strategis dalam pemerintahan.

Untuk itu Sarpani menilai sangat penting baginya untuk membangun sinergi dengan semua pihak, termasuk DPRD. Dia berharap terjalin sinergi yang sangat baik dalam rangka bersama-sama mendukung kemajuan daerah.

Sesuai tugas dan fungsi, Polres Kotim berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Ini sangat penting agar aktivitas masyarakat berjalan lancar, tidak terkecuali dalam pelaksanaan pembangunan, investasi dan lainnya.

“Sinergi ini supaya berkesinambungan berjalan lurus dengan kebijakan pemerintah pusat. Tentu sinergitas ini perlu kita tingkatkan, kita selaraskan dan pertahankan sehingga pembangunan tidak sampai terkendala,” demikian Sarpani.

Ketua DPRD Rinie dan Wakil Ketua I DPRD Rudianur mengaku sangat mengapresiasi kunjungan silaturahmi dari Kapolres. Mereka mengaku tidak mengira Kapolres akan berkunjung di hari pertama bertugas di daerah ini.

“Kami sangat mengapresiasi ini. Kami memang sudah berencana akan bersilaturahmi, tapi ternyata beliau yang lebih dulu datang bersilaturahmi ke DPRD. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik dalam rangka sinergi antara DPRD dengan Polres Kotawaringin Timur,” pungkas Rinie. (C2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *