DPRD Kotim Akan Sidak Perusahaan Tambang

DPRD Kotim Akan Sidak Perusahaan Tambang

CATATAN.CO.ID, Sampit – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur H Hairis Salamad mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan turun ke lapangan menindaklanjuti laporan warga terkait aktivitas perusahaan tambang.

Ia menyebutkan kalau mereka sudah beberapa kali ini menerima laporan warga terkait dugaan pelanggaran yang diduga dilakukan oleh perusahaan tambang batu bara di wilayah utara Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Kami dari DPRD wakil masyarakat dan memiliki fungsi pengawasan akan menindaklanjutu laporan warga ini, terkait aktivitas tambang di Parenggean,” kata Hairis, Kamis, 17 Maret 2022.

Menurut Hairis, dari laporan warga Parenggean tersebut, menyebutkan kalau kegiatan tambang itu diduga telah melakukan pelanggaran dengan bekerja di luar perizinan mereka .

Terkait hal tersebut kata dia yang akan mereka pastikan apakah benar atau tidak apa yang dilaporkan masyarakat tersebut.

“Kita akan cek kebenaran ini, jika itu benar tentunya sudah ada pelanggaran dan bisa kami pastikan itu pidana,” tegas Hairis.

Di sisi lain juga Hairis mendorong agar instansi terkait serta penegak hukum bisa turun ke lapangan, tentunya mereka sangat mendukung agar perusahaan yang berbuat tidak benar seperti itu agar ditindak secara tegas.

Karena kata Hairis banyak modus yang kerap dilakukan oleh pengusaha tambang selama ini, baik itu yang tidak berizin hingga sampai kepada bekerja melebihi dari total luasan izin yang diberikan.

Saat ditanya kapan mereka akan turun Hairis tidak mau membeberkannya, dipastikan itu akan dilakukan secara mendadak bersama anggota DPRD lainnya. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *