Dinas Pendidikan Kotim Mendukung Pengembangan Sastra

Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi, memperlihatkan piagam penghargaan dari HISKI Eka Hapakat Kalteng.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur Kotim mendukung dalam pengembangan sastra di daerah itu. Atas upaya itu Disdik Kotim mendapat penghargaan dari Himpunan Sarjana dan Kesusastraan Indonesia (HISKI) Eka Hapakat Kalimantan Tengah.

“Kami sangat mendukung pengembangan sastra di Kotim. Apalagi di dunia pendidikan, guru perlu mempelajari ini untuk peningkatan karir mereka,” kata Kepala Disdik Kotim, Suparmadi, Selasa, 18 Januari 2022.

Penghargaan yang diberikan ini juga sebagai motivasi agar sastra di Kotim semakin lebih baik.

“Piagam penghargaan ini akan memacu Kotim ke depannya makin baik. Terutama di lingkungan pendidikan di daerah ini,” katanya.

Piagam ini diterima Suparmadi di sela pembukaan bimbingan teknis penulisan karya tulis ilmiah dan karya tulis populer sekaligus pelantikan pengurus HISKI Eka Hapakat Kalteng periode 2021-2025.

Sementara Kepala Balai Bahasa Kalimantan Tengah, Valentina Lovina Tanate mengatakan pihaknya mengadakan bimbingan teknis penulisan di Kotim karena antusias para pendidik di daerah itu sangat tinggi.

“Setiap mengadakan di Kotim respons guru luar biasa. Makanya kami bersemangat mengadakan di Kotm,” kata Valentina.

Dia berharap, dengan kegiatan itu kemampuan guru dalam bidang menulis karya tulis ilmiah dan karya tulis populer semakin meningkat. Ini penting yang nantinya akan menjadi salah satu syarat wajib kenaikan pangkat. (C1)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id