Desak Pemkab Kotim Atasi Persoalan Kecelakaan di Jalan HM Arsyad

Desak Pemkab Kotim Atasi Persoalan Kecelakaan di Jalan HM Arsyad

CATATAN.CO.ID, Sampit – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Bima Santoso mendesak pemerintah daerah menyikapi setiap kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan HM Arsyad.

Dikatakannya pemerintah daerah melalui instansi terkait didesak memasang rambu peringatan untuk pengguna jalan di daerah yang rawan kecelakaan tersebut.

Bima mengungkapkan sejauh ini kondisi jalur HM Arsyad memang padat kendaraan yang menuju pelabuhan Bagendang, sehingga itu penyebab kecelakaan lalu lintas di jalur tersebut.

Selain itu juga tingkat kewaspadaan dari pengendara kurang sehingga sangat rentan menyebabkan kecelakaan lalu lintas yang hampir selalu ada setiap bulannya.

Ia mengaku merasa prihatin jalur itu terus menelan korban jiwa. Pemerintah daerah mestinya tidak bisa berdiam diri.

“Harusnya menyikapi supaya tidak ada kejadian itu berulang,” katanya, Kamis, 24 Maret 2022.

Menurutnya angka kecelakaan lalu lintas di jalur HM Arsyad ini bisa dibilang tergolong yang paling tinggi di banding yang lain.

“Sayangnya juga di jalur ini justru minim rambu peringatan yang dipasang dari pemerintah. Mestinya, ada rambu peringatan untuk berhati-hati atau area rawan kecelakaan dan sejenisnya,“ tukas Bima.

Bima mengatakan para pengusaha (investor) kedepannya harus memikirkan jalur khusus untuk menuju Pelabuhan Bagendang. Tidak semata mengandalkan jalan umum sebagai kegiatan usaha mereka.

“Kita dorong agar pengusaha membangun jalan khusus, karena tidak mungkin 10 sampai 20 tahun kedepan angkutan perusahaan tetap melewati jalur umum, makanya harus dimulai dari sekarang,“ tandasnya. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *