Anggaran dari Provinsi Diharap Dongkrak Pembangunan Jalan Pelosok

Anggaran dari Provinsi Diharap Dongkrak Pembangunan Jalan Pelosok

CATATAN.CO.ID, Sampit – Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson berharap anggaran dari pemerintah provinsi untuk mendongkrak pembangunan di pelosok.

Sehingga kata dia keluhan mengenai akses jalan di pedalaman itu setidaknya bisa diatasi pemerintah bersama dengan Pemprov Kalteng.

“Besar harapan kita sebagaimana informasi dana yang digunakan untuk perbaikan ruas jalan pedalaman bisa terealisasi mulai tahun ini,”kata Rinie, Minggu, 23 Januari 2022.

Sehingga dengan anggaran itu infrastruktur jalan di daerah utara bisa teratasi dari kondisi kerusakan yang cukup parah seperti yang terjadi saat ini.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 650 miliar untuk perbaikan jalan di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dana besar itu akan difokuskan pada ruas yang selama ini banyak dikeluhkan karena rusak parah, yakni di wilayah utara dan selatan Kotim.

Proyek itu dikerjakan dengan sistem tahun jamak. Rinciannya, peningkatan jalan simpang Pelantaran-Parenggean Rp 60 miliar; Parenggean-Kuala Kuayan Rp 50 miliar; Kuala Kuayan-Tanjung Jariangau Rp 55 miliar; dan Kuala Kuayan-Tumbang Sangai Rp 45 miliar.
Kemudian, Sangai-Antang Kalang Rp 75 miliar; Sampit-Samuda Rp 40 miliar; Samuda-Ujung Pandaran Rp 40 miliar, dan lainnya.

Jalan tersebut merupakan kewenangan Pemprov Kalteng . Pembangunannya akan dilaksanakan selama tiga tahun anggaran sampai 2024 mendatang. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *