Alhamdulillah, Ratusan Guru Honorer Akan Diterima Jadi PPPK

Alhamdulillah, Ratusan Guru Honorer Akan Diterima Jadi PPPK

CATATAN.CO.ID, Sampit – Ada kabar gembira pagi para guru status honorer. Karena Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur telah mengajukan ratusan guru honorer untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dari ratusan guru tersebut yang diterima 428 orang. Saat ini masih dalam proses tindak lanjut ke tahapan berikutnya.

“Ini salah satu yang kami perjuangkan untuk memajukan dunia pendidikan, yakni dengan mengangkat guru honorer menjadi PPPK,” kata Kepala Disdik Kotim Suparmadi, Kamis 16 Desember 2021.

Suparmadi yang juga Ketua PGRI Kotim ini mengatakan, pihaknya akan terus memperjuangkan kesejahteraan guru di Kotim agar menjadi lebih baik setiap tahunnya.

“Namun untuk itu diperlukan dukungan dari semua guru baik yang sudah berstatus aparatur sipil negara maupun yang masih honorer, karena hal ini bukan semata Disdik saja yang berusaha, namun semua pihak yang terlibat juga berperan,” tegasnya.

Ia berharap semua agar guru di Kotim ini berjaya dan sejahtera. Guna memberikan pembelajaran yang maksimal kepada peserta didik yang nantinya akan menjadi penerus kepemimpinan di daerah ini.

“Namun saya juga meminta maaf jika PGRI Kotim selama ini masih banyak kekurangan dalam menyuarakan aspirasi guru. Saya mengharapkan saran dan masukan dari para guru demi kemajuan PGRI di Kotim,” ujarnya.

Meskipun banyak kendala dan persoalan dalam memajukan dunia pendidikan di daerah ini, tambahnya, namun dirinya yakin hal itu bisa dilalui dan membuat dunia pendidikan menjadi lebih maju dengan kerja keras dan kerja sama semua pihak. (a/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *