Guru di Teluk Sampit Minta Pemerintah Perjuangkan Kesejahteraan Pendidik

Guru di Teluk Sampit Minta Pemerintah Perjuangkan Kesejahteraan Pendidik

CATATAN.CO.ID, Sampit – Para guru di Kecamatan Teluk Sampit, meminta Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, agar memperjuangkan nasib para tenaga pendidik. Terutama bagi guru honorer di daerah itu.

“Tentu kami sangat berharap pemerintah memperhatikan guru honorer,” ucap Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pengurus Cabang Teluk Sampit, Sukban Abdul Ajiz, belum lama ini.

Tak hanya itu pemerintah juga diharapkan memperjuangkan kesejahteraan para guru. Khususnya di kecamatan paling hilir Kotawaringin Timur itu.

“Kami juga berharap adanya pengangkatan bagi guru honorer sebagai guru kontrak daerah. Demi kesejahteraan mereka,” katanya.

Selain itu para guru program pemerintah merdeka belajar dapat betul-betul diterapkan di Kotawaringin Timur. Khususnya di Kecamatan Teluk Sampit. Sehingga terwujud Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

” Semoga guru juga diberi kebebasan berinovasi. Sesuai dengan kemampuan yang ada di wilayah tugasnya masing-masing ,” tandasnya.

Harapan itu disampaikan Sukban dalam kesempatan peringatan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) beberapa waktu lalu. (C1)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *