Lanang Sapi Kagetkan Warga Perumnas Pembina Sampit

Lanang Sapi Kagetkan Warga Perumnas Pembina Sampit

CATATAN.CO.ID, Sampit – Seekor ular lanang sapi atau Coelognathus radiatus mengagetkan warga Jalan Jambu, Perumnas Pembina, Sampit, Kotawaringin Timur. Ular sepanjang 110 sentimeter itu mengadang Sayyid Abiy Yudihana, pemilik rumah saat akan melangkah ke teras.

Sayyid pun mencoba mengusir ular tersebut. Namun ular tersebut malah berusaha masuk ke rumah hingga akhirnya bersembunyi di bawah tangga dekat dengan saluran pembuangan.

“Pelapor berupaya mengusir ular itu, hingga masuk ke bawah tangga dekat saluran pembuangan,” kata Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur, Didit Guruh, salah seorang petugas Disdamkarmat Kotim, Kamis, 16 Desember 2021.

Mendapati kejadian ini, Sayyid pun meminta pertolongan petugas Disdamkarmat Kotim. Sebanyak 7 orang personel diturunkan beserta peralatan lengkap. Lalu meluncur ke kediaman pelapor.

“Tiba di sana, kami menanyakan terlebih dahulu tentang keberadaan seekor ular tersebut terakhir dilihat,” imbuhnya.

Setelah memastikan keberadaan ular petugaspun diarahkan menuju ke teras depan rumah. Kemudian petugas menemukan seekor ular lanang sapi atau Coelognathus radiatus yang masih bersembunyi di bawah tangga dekat dengan saluran pembuangan.

Lokasi yang sulit dijangkau membuat petugas kesulitan menangkap ular agresif itu. Namun akhirnya dengan semprotan pembasmi serangga ular akhirnya berpindah tempat hingga akhirnya ditangkap petugas. Ular itu pun diamankan selanjutnya akan dilepasliarkan di lokasi yang jauh dari permukiman warga. (C1) 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *