Zuli Eko: Tingkatkan Penerimaan Pajak Walet

Zuli Eko Prasetyo

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Penerimaan daerah dari pajak Sarang Burung Walet di Kabupaten Seruyan, hingga saat ini masih belum maksimal seperti yang diharapkan.

Hal ini menjadi salah satu perhatian kalangan wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, belum optimalnya penerimaan daerah dari pajak sarang burung walet, perlu menjadi perhatian bersama.

“Saya harap, penerimaan pajak sarang burung walet, bisa di optimalkan sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) Seruyan bisa terdongkrak,“ katanya, Sabtu, 9 April 2022.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut, jika dilihat dari potensi, sarang burung walet di Kabupaten Seruyan sangat banyak dan tersebar di seluruh wilayah hingga ke pelosok desa.

“Kita lihat hampir di seluruh wilayah ada bangunan sarang burung walet, ini menandakan potensi dari sektor ini sangat menjanjikan,“ jelasnya.

Kemudian dari segi regulasi,  sudah ada Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur hal tersebut, sehingga tinggal memaksimalkan pelaksanaannya saja.

“Mudah-mudahan dengan berbagai langkah dan inovasi yang dilakukan, penerimaan dari sektor ini bisa meningkat sebagaimana harapan kita,  guna mendukung pembangunan di Bumi Gawi Hatantiring,“ tandasnya. (C5)

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id