Vaksinasi Covid-19 Usia 6-11 Tahun, Puskesmas Baamang 1 Baru Layani 4 SD

Vaksinasi Covid-19 Usia 6-11 Tahun, Puskesmas Baamang 1 Baru Layani 4 SD

CATATAN.CO.ID , Sampit – Puskesmas Baamang 1 turut berupaya menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur. Tak terkecuali vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Namun hingga saat ini anak usia 6-11 tahun, baru di 4 sekolah dasar yang mendapatkan vaksin.

“Di wilayah kerja kami ada sekitar 18 SD, sementara yang sudah divaksinasi baru 4 SD yakni SDN 5, SDN 9, SDN 3 dan SDN 7,” beber Kepala Puskesmas Baamang 1, Supriadi, Senin, 31 Januari 2022.

Menurutnya, sebenarnya sudah banyak SD yang mengajukan untuk vaksinasi di sekolahnya. Namun karena keterbatasan tenaga sehingga dalam satu hari hanya satu sekolah saja yang bisa dilayani.

“Hal itu bukan lantaran pihak sekolah yang tidak bersedia namun karena keterbatasan petugas yang melaksanakan vaksinasi dan stok vaksin yang ada, “katanya.

Selain keterbatasan tenaga kesehatan, stok vaksin kita juga terbatas. Misalnya pada pelaksanaan vaksinasi di SDN 3 dan SDN 7, beberapa hari lalu, jumlah siswa mencapai 500 orang sedangkan vaksin yang tersedia hanya 400 dosis.

“Jadi masih kekurangan,” tegasnya.

Bahkan, alokasi vaksinasi yang ada sekarang pun banyak dibantu pihak ketiga salah satunya kamar dagang dan industri (Kadin ).

Diakuinya untuk vaksinasi SD ini memang dilakukan bertahap. Tapi pihaknya tidak berani memastikan jadwal langsung untuk masing-masing sekolah. Sebab, dikhawatirkan stok vaksinnya habis.

“Kita sesuaikan dulu dengan jumlah vaksinnya baru membuat jadwal dengan pihak sekolah,” tandasnya. (C1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *