Vaksin Sinovac Khusus untuk Pelajar

Vaksinasi pelajar di Sampit menggunakan vaksin Sinovac.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Bagi masyarakat yang ingin menjalani vaksinasi booster tidak bisa lagi mendapatkan vaksin Sinovac. Pasalnya vaksin jenis ini sudah dikhususkan bagi anak usia 6-11 tahun atau pelajar.

Menurut Kepala Puskesmas Baamang II Eka Maulitita, untuk vaksin booster disarankan tidak menggunakan vaksin dengan jenis Sinovac. Sinovac mulai saat ini difokuskan untuk pelajar, sehingga ketersediaan vaksin ini terbatas.

“Vaksin booster untuk masyarakat umum sudah berjalan selama sebulan terakhir di Puskesmas Baamang II dengan menggunakan vaksin merek Astrazeneca,” ujarnya, Selasa, 8 Maret 2022.

Sejak dikeluarkan surat edaran terbaru, mulai usia 18 – 60 tahun ke atas sudah dapat menerima vaksin booster apabila sudah vaksin dosis dua dengan minimal interval tiga bulan.

”Layanan vaksinasi tidak hanya dibuka di Puskesmas. Kami juga memberikan layanan vaksinasi mobile di aula Kantor Kecamatan Baamang,” sebutnya.

Sebelumnya, Puskesmas Baamang II juga telah memberikan layanan vaksinasi mobile selama tiga hari pada 24-26 Februari 2022 di Pasar Alkamal.

Capaian vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Baamang II yang terakumulasi sejak 2021 lalu hingga sekarang tercatat kurang lebih 35.318 orang. (C1)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id