Cara Legislator DPRD Kotim Beri Motivasi Kepada Siswa

Cara Legislator DPRD Kotim Beri Motivasi Kepada Siswa

CATATAN.CO.ID, Sampit – Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H.Ary Dewar memberikan motivasi dan semangat kepada pelajar di SMA PGRI 2 Sampit di Desa Terantang, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ketua Fraksi Gerindra ini menekankan agar para pelajar dalam menuntut ilmu untuk mengedepankan semangat serta menjauhi narkotika.

Ary menyebutkan pihaknya sengaja melakukan kegiatan tersebut untuk memberikan motivasi dan semangat bagi anak-anak muda, dan merupakan generasi penerus itu.

Kegiatan itu juga dirangkai dengan penyuluhan Narkotika dari Duta Anti Narkotika 2021 Kabupaten Kotim Mella Andina.

Terpenting kata dia jangan terlibat dengan urusan narkotika, karena narkotika ini dengan berbagai bentuk itu sangat merusak sekali.

Politisi Gerindra ini menyebutkan meski SMA PGRI ini statusnya adalah sekolah swasta namun bukan berarti bisa dianggap enteng. Justru dengan berbagai kendala dan rintangan yang dihadapi tersebut maka harus dijadikan untuk memotivasi bagi pelajar sekolah tersebut

Ary juga mengapresiasi jajaran sekolah tersebut yang saat ini mampu membangun dan mengembangkan sekolah tersebut sehingga anak-anak didik di sejumlah desa itu bisa bersekolah di desanya sendiri.

”Kita apresiasi kalau kata Kepala Sekolahnya Pak Rohmad Widiyanto ini bagaimana dia mengelola dan memanajemen sekolah itu dengan baik. Sehingga berkembang dan maju seperti sekarang,” katanya, Selasa, 8 Maret 2022.

Selain itu juga, Ary berharap agar pemerintah daerah setempat bisa membantu kekurangan fasilitas sekolah itu.

Bahkan salah satunya adalah ruang perpustakaan masih jadi ruang guru, serta sekokah itu belum memiliki parkir.

“Pemkab Kotim kami harapkan bisa membantu meskipun statusnya adalah hibah bangunan paling tidak untuk kantor gurunya sudah terbangun,” tegasnya..

Diketahui, kunjungan legislator ke SMA PGRI 2 tersebut juga bersamaan dengan rangkaian KKN mahasiswa hukum STIH Habaring Hurung Sampit.

Ary Dewar juga tercatat sebagai mahasiswa tingkat akhir di program studi ilmu hukum di kampus tersebut bersama dengan sejumlah mahasiswa lainnya. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *