Ini Alasan Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas Berkunjung ke Kotim

Ini Alasan Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas Berkunjung ke Kotim

CATATAN.CO.ID, Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mendapat kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas. Tidak tanggung-tanggung, rombongan tamu yang datang langsung dipimpin Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dan Wakil Bupati Efrensia LP Umbing.

Rombongan diterima di rumah jabatan Bupati Kotim untuk sarapan bersama dan diskusi ringan. Selanjutnya pertemuan dilaksanakan di lantai dua kantor bupati.

“Hari ini kami melakukan kaji tiru ke Kabupaten Kotawaringin Timur terkait pembinaan kepemudaan dan olahraga. Kami berharap banyak hal yang bisa kami tiru dan terapkan di daerah kami nanti sesuai kondisi daerah,” kata Jaya, Selasa 8 Maret 2022.

Jaya mengatakan, pihaknya sengaja memilih Kotawaringin Timur sebagai lokasi tujuan kaji tiru. Hal itu karena pihaknya menilai banyak prestasi daerah ini di bidang kepemudaan dan olahraga.

Bagi mereka pencapaian Kotawaringin Timur sudah cukup menjadi alasan dalam memutuskan memilih lokasi tujuan kaji tiru. Mereka tidak perlu pergi ke luar Kalimantan Tengah karena ada daerah di provinsi ini yang dinilai tepat untuk dipilih dalam kaji tiru.

Dia menilai banyak kesamaan karakteristik antara Gunung Mas dengan Kotawaringin Timur. Untuk itu, banyak hal pula yang diharapkan bisa ditiru dalam rangka peningkatan pembinaan kepemudaan dan olahraga.

“Kami berterima kasih karena telah diterima dengan sangat baik oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. Kami tahu banyak prestasi yang diraih Kotawaringin Timur dalam bidang olahraga dan pembinaan kepemudaan. Makanya kami kaji tiru ke sini agar bisa kami terapkan di Gunung Mas,” kata Jaya.

Sementara itu Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor juga berterima kasih atas kunjungan tersebut. Dia menilai ini adalah momen saling berbagi informasi untuk peningkatan bersama.

“Sebenarnya kami juga banyak belajar dari berbagai prestasi yang diraih Kabupaten Gunung Mas. Kotawaringin Timur tidak juga lebih dari Gunung Mas. Sama-sama punya keunggulan maupun kelemahan yang perlu saling mengisi. Inilah bentuk kebersamaan kita di Kalimantan Tengah agar bisa lebih maju lagi ke depan,” ujar Halikinnor.

Kesempatan itu juga digunakan Halikinnor memaparkan kesiapan Kotawaringin Timur menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah pada 2023 nanti. Dia juga mempromosikan objek wisata di kota Sampit yaitu Ikon Jelawat dan wisata susur Sungai Mentaya. (C2)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *