Upaya Bersama Jaga Kondusivitas Selama Ramadan Sebuah Kaharusan

Upaya Bersama Jaga Kondusivitas Selama Ramadan Sebuah Kaharusan

CATATAN.CO.ID, Sampit – Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie Anderson mendukung upaya-upaya bersama dalam menjaga situasi daerah yang kondusif.

Terlebih kata Rinie selama bulan Ramadhan dan itu sebuah keharusan. Dirinya berharap kepada umat muslim bisa menjalankan ibadah puasa ini dengan khusyuk selama sebulan penuh

“Kita semua tentu mendukung dan berharap agar kondisi daerah kita selalu kondusif sehingga masyarakat kita umat Islam bisa menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini dengan nyaman,” kata Rinie, Senin, 4 April 2022

Secara khusus Rinie mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya di bulan suci Ramadhan kepada seluruh umat Islam di Kotawaringin Timur. Menurutnya, kehidupan beragama di Kotawaringin Timur sudah sangat baik.

Toleransi yang tinggi antarpemeluk agama juga terwujud dengan baik dan harus terus ditingkatkan sehingga masyarakat selalu hidup rukun berdampingan meski memiliki berbagai perbedaan.

Ia turut mengapresiasi dikeluarkannya imbauan bersama Bupati Kotawaringin Timur, Kapolres Kotawaringin Timur, Dandim 1015/Sampit dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kotawaringin Timur tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah / 2022 di masa pandemi COVID-19. Dia menilai imbauan bersama tersebut sebagai upaya mengingatkan masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai.

Selain itu kata dia imbauan itu juga diperlukan sebagai pengingat karena bulan Ramadhan tahun ini harus dilalui dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

Menurutnya, imbauan bersama itu harus dodukung dan patuhi karena tujuannya untuk kepentingan bersama, terlebih saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi.

“Selain itu, tentu kita harus menghormati dan menghargai masyarakat kita yang sedang menjalankan ibadah puasa,” tandas Rinie. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *