Suparmadi Berharap Semester Depan Pembelajaran di Kotim Berjalan Normal

Suparmadi Berharap Semester Depan Pembelajaran di Kotim Berjalan Normal

CATATAN.CO.ID, Sampit – Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi, berharap pembelajaran di kabupaten itu dapat berlangsung normal pada semester depan. Pasalnya dia melihat kurva penularan Covid-19 semakin menunjukkan tren membaik.

“Saya berharap nanti dimulai semester baru sesuai kalender pendidikan, proses belajar mengajar di sekolah dapat kembali berjalan normal,” kata Suparmadi, Rabu, 8 Desember 2021.

Ditambahkan Suparmadi, sejak Oktober 2021 lalu pihaknya telah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas secara merata di seluruh Kotim.

“Alhamdulillah selama itu tidak ada peneluran apalagi klaster pendidikan,” ujarnya.

Apalagi kasus Covid-19 di Kotim belakangan telah menurun hingga tidak ada satupun pasien yang dirawat. Ia yakin pada semester baru nanti, guru-guru telah siap melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

Khusus untuk tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah pertama. Setelah pelaksanaan ujian akhir semester pada 4 sampai 6 Desember 2021, kini pihak sekolah sedang berada di tahap remedial dan pengayaan, termasuk pengisian rapor.

“Kemudian, libur sekolah pada tanggal 27 Desember 2021 hingga 8 Januari 2022,” pungkasnya. (C1)¬†

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *