98 Persen Guru di Kotim Sudah Vaksinasi, Disdik Optimis Bisa Segera Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Full

98 Persen Guru di Kotim Sudah Vaksinasi, Disdik Optimis Bisa Segera Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Full

CATATAN.CO.ID, Sampit – Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, berharap dapat segera melaksanakan pembelajaran tatap muka secara penuh. Ini mengingat capaian vaksinasi bagi guru di daerah itu sudah mencapai 98 persen dari jumlah total tenaga pendidik di daerah itu.

“Sampai dengan saat ini sudah 98 persen guru yang menjalani vaksinasi. Ini capaian yang membahagiakan bagi kami,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi, Rabu, 8 Desember 2021.

Suparmadi menjelaskan, percepatan vaksinasi guru merupakan salah satu perhatian utama pihaknya dalam pembelajaran tatap muka secara merata. Sebab pembelajaran jarak jauh dirasa tak efektif bagi para murid maupun guru dalam proses belajar mengajar.

“Alhasil, materi yang disampaikan tidak dapat diserap secara maksimal,” ujar Suparmadi.

Suparmadi menyadari pencapaian vaksinasi saat ini belum bisa 100 persen. Dari 5.875 guru di Kotim, sekitar 100 orang belum divaksin. Hal ini dikarenakan ada kendala dari guru yang bersangkutan.

“Namun, pada intinya guru-guru kita ini sudah siap untuk melaksanakan tugas untuk tahun selanjutnya, pada semester genap nanti,” ucapnya. (C1

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *