Siswa SMK Bhakti Mulya Sampit Ikuti Pentas Seni di Gedung Kesenian Taman Ismail Marjuki

Siswa SMK Bhakti Mulya Sampit Ikuti Pentas Seni di Gedung Kesenian Taman Ismail Marjuki

CATATAN.CO.ID, Sampit – Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhakti Mulya Sampit mengikuti pentas seni di Gedung Kesenian Taman Ismail Marjuki Jakarta bersama sejumlah perwakilan beberapa sanggar yang ada di Sampit dan kabupaten lain di Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Kami bersyukur siswa kami yang tergabung dalam Sanggar Tari Tampung Karuhei, bisa tampil di tempat tersebut bersama 16 orang perwakilan lainnya dari sejumlah sanggar di Kalteng,” ujar Wendi, salah satu penari yang ikut dalam kegiatan tersebut dan juga guru SMK Bhakti Mulya.

Mereka tampil di gedung kesenian tersebut, dalam rangka memenuhi undangan dari pengurus Teater Lenong Batavia Jakarta. Undangan tersebut ditujukan ke Sanggar Estetika Mentaya, dan bergabung bersama sanggar lainnya, termasuk yang menaungi siswa SMK Bhakti Mulya tersebut.

Mereka menampilkan pentas seni berupa cerita adat dayak dan juga tarian dayak. Yang merupakan salah satu ciri khas di Kalteng.

“Ada 20 orang yang tampil, terdiri dari penari, pemusik, dan kru,” kata Wendi.

Pihaknya sangat berharap dengan apa yang telah dilakukan tersebut bisa meraih hal positif bagi dunia tari di Kotim, khususnya di sekolah mereka. Sehingga, makin banyak anak-anak sekolah yang ikut dan mau belajar kesenian asli daerah ini. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *