Setelah Muncul di Dekat SMA, Buaya Juga Menampakkan Diri di Spot Pemancingan 

Setelah Muncul di Dekat SMA, Buaya Juga Menampakkan Diri di Spot Pemancingan 

CATATAN.CO.ID , Sampit – Laporan kemunculan buaya muara kembali intens di Kotawaringin Timur. Setelah kemunculan di sekitar SMA N 1 Samuda, Sungai Sapihan Kecil, Mentaya Hilir Selatan buaya muara kembali menampakkan diri di areal tempat atau spot pemancingan di Desa Bagendang Permai, Kecamatan  Mentaya Hilir Utara.

“Kami terima informasi ini dari para pemancing yang biasa mancing di sekitar kawasan itu,” ungkap Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Senin, 14 Februari 2022.

Buaya tersebut tampak asik berjemur. Penampakannya sempat diabadikan lewat kamera telepon genggam dan disebar di media sosial. Dalam rekaman video itu buaya tampak berjemur lalu menceburkan diri ke air setelah menyadari keberadaan manusia.

Berdasarkan pantauan pihak BKSDA beberapa kali pihaknya pernah mendapat informasi bahwa yang berkeliaran di kawasan itu berukuran 2,5 meter hingga 3 meter.

“Memang, tahun kemarin kami dapat laporan dan informasi dari perusahaan dan warga. Bahwa kalau di Sungai Buding, ada buaya,” katanya.

Bahkan, kabarnya buaya juga berkeliaran masuk parit pembatas. Petugas keamanan perusahaan perkebunan sering melihat buaya ini.

” Warga terutama yang sering beraktivitas atau mancing  di parit pembatas di wilayah perkebunan tersebut agra berhati-hati. Kami akan terus pantauan buaya-buaya tersebut,” tutupnya . (C1) 

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *