Pagi Hari Sampit Berkabut, Jarak Pandang Hanya 200 Meter

Pagi Hari Sampit Berkabut, Jarak Pandang Hanya 200 Meter

CATATAN.CO.ID, Sampit – Kota Sampit, Kotawaringin Timur, berkabut saat pagi hari. Tak hanya itu cuaca juga lebih dingin dari biasanya. Kondisi itu terjadi hingga pukul 08.00.

“Sampit diselimuti kabut embun, ini terasa sejak subuh hari, saat keluar rumah,” kata Muhammad Hamim, warga Sampit, Selasa, 15 Februari 2022.

Berdasarkan pengamatan warga, kondisi ini sudah terjadi beberapa hari. Namun tidak setiap hari.

“Beberapa hari sebelumnya sempat seperti ini. Tapi setelah itu cerah tanpa embun. Dan ini paling parah ini kabutnya,” jelas Beben, warga lainnya.

Sementara berdasarkan pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi H Asan Sampit, jarak pandang akibat kabut hanya berkisar 200 meter pada pukul 07.00, dengan suhu udara 24,3 derajat celsius.

“Kabut berangsur-angsur berkurang pada pukul 08.00 jarak pandang menjadi 2 kilometer dengan suhu 25,3 derajat celsius,” ungkap Kepala BMKG Stasiun Meteorologi H Asan Sampit, Musuhanaya.

Sementara berdasarkan prakiraan cuaca harian, sebagian besar wilayah Kotawaringin Timur saat pagi cerah berawan. Sedangkan pukul 13.00 hingga dini hari sebagian besar wilayah kabupaten itu berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. (C1)

 

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *