Abadi Dipercaya Jadi Ketua BK

Abadi Dipercaya Jadi Ketua BK

CATATAN.CO.ID, Sampit – Ketua Fraksi PKB DPRD Kotawaringin Timur, Muhammad Abadi dipercaya menjadi Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) setelah reposisi alat kelengkapan dewan (AKD)

Bahkan ketua Fraksi PKB yang termasuk vokal di lembaga itu berjanji akan melaksanakan tugas Ketua BK secara tegas.

Anggota Komisi II ini berjanji terkait kinerja wakil rakyat tentunya itu akan menjadi evaluasi tersendiri baginya dalam melaksanakan tugasnya.

“Terimakasih atas kepercayaan dan amanat untuk saya memimpin Badan Kehormatan. Saya akan berupaya melaksanakan tugas dan fungsi saya sebagaimana ketentuan yang sudah berlaku,”kata Abadi, Senin, 14 Februari 2022.

Abadi dipercaya memimpin BK DPRD Kotim setelah reposisi jabatan diinternal DPRD Kotim. Ketua Fraksi PKB ini menggantikan anggota Fraksi Nasdem Ramli.

Abadi kepada awak media menegaskan banyak hal yang harus dibenah untuk meningkatkan kedisiplinan di lembaga itu.

Terutama bagi mereka yang sering absen dalam kegiatan resmi DPRD, penggunaan seragam ataupun pakaian dinas sering tidak sesuai dengan ketentuan kemudian lagi berbagai pelanggaran lainnya.

Tentunya BK kata dia tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari pimpinan dewan serta para ketua fraksi partai politik.

“Yang pasti kami akan berupaya menjalankan tugas sebagaimana yang diamanatkan kepada BK untuk mendisplinkan urusan internal ini,” ucap Abadi.

BK adalah alat kelangkapan yang bertugas untuk mengamati, mengevaluasi disiplin, etika dan moral para Anggota DPRD dalam rangka menjaga martabat dan kehormatan sesuai dengan Kode Etik DPRD.

BK juga meneliti dugaan pelanggaran yang dilakukan Anggota DPRD terhadap Peraturan Tata Tertib dan Kode Etik DPRD hingga menjatuhkan sanksi kepada oknum wakil rakyat dan bisa berujung kepada pemecatan oknum anggota dewan itu sendiri. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *