Seorang ABK Kapal Asing Alami Luka Tusuk Dilarikan ke Rumah Sakit

Seorang ABK Kapal Asing Alami Luka Tusuk Dilarikan ke Rumah Sakit

CATATAN.CO.ID, Sampit – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) kapal asing berbendera Vietnam dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit karena mengalami luka tusuk di bagian perutnya.

Awalnya kasus ini diduga akibat adanya perkelahian sesama temannya di dalam kapal. Namun setelah dikonfirmasi kepada agen luka tersebut akibat korban terjatuh dan mengenai besi tumpul di kapal.

“Kecelakaan korban sendiri di dalam kapal,” ujar Karyadi, Agan Kapal PT Pancaran Samudra Sakti, Selasa malam, 18 Januari 2022.

Menurut Karyadi, ia mengaku baru tahu kasus itu setelah korban hendak dibawa ke rumah sakit. Sehingga ia datang ke kapal membawa pupuk yang sedang bongkar di Pelabuhan Bagendang.

Ia pun meminta informasi kepada kapten kapal. Karena yang dapat berkomunikasi hanya kapten tersebut. Sedangkan ABK lainnya menggunakan bahasa Vietnam.

“Informasi kapten korban usai makan dan hendak keluar dari galeri terpeleset hingga terjatuh dan mengenai besi. Akibatnya mengalami luka tusukan,” kata Karyadi.

Saat ini korban masih dalam perawatan di RSUD dr Murjani Sampit. Kondisinya sudah mulai sadarkan diri. Namun masih harus butuh perawatan lebih baik.

“Kondisi korban alhamdulillah aman dan sudah membaik,” terang Karyadi.

Dalam kejadian tersebut polisi juga masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi. Guna mengetahui kepastian penyebabnya. Karena saat ini pihaknya kesulitan berkomunikasi dengan ABK yang menggunakan bahasa Vietnam. (C3)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *