Doktor Gita Anggraini, Cendekiawan Baru Bidang Pendidik di Kotim

Doktor Gita Anggraini, Cendekiawan Baru Bidang Pendidik di Kotim

CATATAN.CO.ID, Sampit – Dunia pendidikan di Kalimantan Tengah, khususnya Kotawaringin Timur perlu bersyukur. Pasalnya daerah itu kini memiliki cendekiawan baru di bidang pendidikan.

Dia adakah Doktor Gita Anggraini. Dia kini resmi dikukuhkan sebagai doktoral bidang pendidikan Islam pada ujian terbuka promosi doktor, Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Program Studi Doktor Pendidikan Islam, 5 Januari 2022 lalu, di Bandung.

Menanggapi ini, Deny, praktisi pendidikan di Kotim, mengatakan Gita merupakan aset potensial bagi pendidikan di daerah itu. Menurutnya, secara kapasitas dan kredibilitas Gita sangat memumpuni dengan keilmuannya.

“Saya secara pribadi mengucapkan selamat kepada Dr Gita yang telah berhasil meraih gelar doktoral bidang Pendidikan Islam, semoga dapat memberikan kebermanfaatan bagi dunia pendidikan di Kotim,” katanya, Rabu, 19 Januari 2022.

Menurutnya, Kotim memerlukan sosok-sosok cendikiawan muda dengan berbagai bidang keilmuannya untuk meningkatkan sumber daya manusia di Kotim yang cerdas dan berkarakter.

“Ini sejalan dengan program pendidikan yang digaungkan dalam pemerintahan Kotim Harati ini. Semoga dengan munculnya doktoral baru seperti Bu Dr Gita ini, akan muncul lagi doktoral – doktoral lain yang siap mengabdi dan memberikan kontribusinya bagi kemajuan pendidikan di Kotim,” imbuhnya.

Hal ini semestinya memberikan dukungan
bagi para akademisi dan praktisi pendidikan di Kotim untuk terus berdaya guna bagi masyarakat.

Dr Gita, sapaan akrabnya, mengangkat judul disertasi “Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Berwawasan Lingkungan di SMP Adiwiyata. Dengan objek penelitian di SMPN 1, SMPN 3, dan SMPN 8 Sampit Kalimantan Tengah.

Gita yang sehari-hari bekerja sebagai dosen tetap di STKIP Muhammadiyah Sampit. Ia dikenal sebagai pribadi ramah, berwawasan luas dan berprestasi

Selama menjadi dosen, Gita dinilai berhasil membawa mahasiswa bimbingannya menjuarai berbagai ajang lomba bidang ilmiah baik dalam skala lokal maupun nasional. Dosen yang aktif berorganisasi ini juga sekarang aktif mengurus kemahasiswaan di STKIP Muhammadiyah Sampit. (C1) 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *