SDN 4 Ketapang Sampit Ajarkan Siswanya Berbagi Bersama dengan Syukuran Hari Raya Kurban

Suasana Syukuran Hari Raya Iduladha 1445 H di SDN 4 Ketapang, Kamis 20 Juni 2024
Suasana Syukuran Hari Raya Iduladha 1445 H di SDN 4 Ketapang, Kamis 20 Juni 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit – SDN 4 Ketapang Sampit mengajarkan siswa-siswinya berbagi bersama dengan kegiatan Syukuran Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah. Dalam kegiatan ini, para peserta didik menyantap bersama-sama hidangan daging kurbab di sekolah, Kamis 20 Juni 2024.

“Pesan moralnya lewat kegiatan ini, mudah-mudahan siswa-siswi kami bisa berbagi bersama,” kata Kepala SDN 4 Ketapang, Nursinah

Tampak, keceriaan terpancar dari wajah imut dan lucu para peserta didik. Mereka tampak bergembira menikmati olahan daging kurban tersebut dalam suasana penuh kebersamaan.

Hebatnya, daging kurban itu dipotong dari sapi yang dibeli dari hasil Jumat Berkah selama satu tahun.

“Daging kurban kami peroleh dari hasil Jumat Berkah yang dikumpulkan setiap hari Jumat dari para siswa. Besar nominalnya tidak ditentukan, hanya dari keikhlasan siswa saja. Ada yang Rp 1.000, ada pula yang Rp 2.000,” ucap Nursinah.

Tak tanggung-tanggung, selama satu tahun penuh para peserta didik mengumpulkan uang lewat Jumat Berkah, diperoleh dana sebanyak Rp 22 juta lebih.

Dari dana itulah, pihak sekolah lalu membelikan hewan kurban berupa sapi sebanyak satu ekor untuk kemudian dinikmati kembali oleh para siswa dan seluruh keluarga besar SDN 4 Ketapang.

Adapun, pada kegiatan syukuran Hari Raya Kurban SDN 4 Ketapang, juga diadakan ceramah yang diberikan Ustaz Alfiannur Hamid.

Senada dengan Nursinah, Ustaz Alfiannur pun berpesan kepada para peserta didik bahwa dalam berkurban, kita tidak perlu memandang besar kecil yang kita korbankan.

“Tapi, kita perlu memandang seberapa besar ke ikhlasan yang kita berikan saat berbagi. Jiwa berbagi, diharapkan setiap tahun ada karena sangat positif dan memberikan nilai-nilai baik pada peserta didik,” demikian Ustaz Alfiannur Hamid. (C10)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id