Pelajar Kotim Diharapkan Bisa Menanam Nilai Pancasila lewat P5 

Bupati Kotim Halikinnor melepaskan balon ke udara tanda dibukanya Panen Karya P5 SMAN 4 Sampit, Kamis, 20 Juni 2024.
Bupati Kotim Halikinnor melepaskan balon ke udara tanda dibukanya Panen Karya P5 SMAN 4 Sampit, Kamis, 20 Juni 2024.

CATATAN.CO.ID, Sampit– Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, mengharapkan agar pelajar di saerah itu menanamkan nilai Pancasila lewat  Panen Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

“Panen karya ini merupakan bagian dari upaya kita semua dalam mengimplementasikan profil pelajar Pancasila, ini dirancang untuk membentuk karakter pelajar yang beriman dan bertakwa,” ujarnya, Kamis, 20 Juni 2024.

Halikinnor berharap dengab adanya kegiatan P5 tersebut dapat menanamkan nilai-nilai Pancasila didalam diri pelajar sejak dini.

“Saya sangat meapresiasi para guru, tenaga pendidikan dan semua pihak yang telah bekerja keras dalam mendampingi dan membimbing para siswa-siswi kita,” ucapnya.

Tidak hanya itu saja, Ia juga mengapresiasi SMAN 4 Sampit yang merupakan salah satu sekolah penggerak angkatan II di Kotim.

“Saya minta kepada para pelajar khususnya SMAN 4 Sampit, teruslah berkarya, belajar dengan tekun dan jangan pernah berhenti bermimpi,” pintanya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan karakter yang sesuai dengan semua dimensi profil pelajar Pancasila.

Sementara itu, Kepala SMAN 4 Sampit, Ananto mengatakan, sekolah penggerak dilaksanakan P5 ini di tahun ke dua sesuai instruksi dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

 “Kami melaksanakan kegiatan ini tujuannya untuk memberikan wadah kepada pelajar untuk berkarya, berkreasi dan melatih mereka untuk bergotong royong serta berkaloborasi berbagai pihak,” katanya.

Lanjutnya, penyelenggara kegiatan tersebut tidak hanya dari internal sekolah saja akan tetapi melibatkan perwakilan orang tua sebagai panitia.

 “Kegiatan ini diikuti sebanyak 8 kelas, tetapi kami juga mengundang beberapa UMKM, yang tujuannya dari UMKM lah mereka bisa belajar bernilai ekonomi, dan kegiatan ini sangat bermanfaat. Semoga tahun depan lebih meriah lagi,” tutupnya. (C8)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id