RSUD dr Murjani Sampit Sudah Bisa Lakukan Kemoterapi

Bupati Kotim Halikinnor saat melihat ruang unit kemoterapi RSUD dr Murjani Sampit.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit saat ini sudah memiliki unit kemoterapi. Hari ini, Jumat, 11 Maret 2022, Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor meresmikan fasilitas tersebut.

“Alhamdulillah telah meresmikan unit kemoterapi sehingga sudah bisa melakukan kemoterapi di sini,” ujar Halikinnor, Jumat, 11 Maret 2022.

Setelah diresmikannya unit kemoterapi tersebut menurut Halikin, masyarakat Kotim yang sakit tidak lagi pergi ke Palangka Raya, Banjarmasin, bahkan ke Pulau Jawa. Karena sudah tersedia di RSUD dr Murjani Sampit.

Di unit kemoterapi tersebut juga sudah ada dokter spesialis ongkologi. Sehingga sudah bisa melakukan bedah kangker karena alat kesehatannya juga sudah tersedia.

“Saya sangat berterimakasih kepada Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit karena sudah dapat menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan masyarakat,” kata Halikinnor.

Halikin mengapresiasi ruangan yang digunakan untuk unit kemoterapi tersebut. Meskipun tidak terlalu besar namun suasana dan dekorasinya cukup baik. Dengan kombinasi warna yang nyaman dipandang. Harapannya bisa lebih menenangkan bagi pasien yang melakukan kemoterapi.

Kemoterapi adalah salah satu prosedur pengobatan dengan menggunakan bahan kimia yang sangat kuat untuk menghentikan atau menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Selain penyakit kanker, kemoterapi juga digunakan untuk pengobatan penyakit sumsum tulang dan gangguan sistem imunitas tubuh, seperti lupus atau rheumatoid arthritis. (C3)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id