Persaingan Ketua Demokrat Kotim, 6 Nama Bersaing

Persaingan Ketua Demokrat Kotim, 6 Nama Bersaing

CATATAN.CO.ID, Sampit – Persaingan kursi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kotawaringin Timur nampaknya akan direbut secara ketat.

Di mana jelang musyawarah cabang yang akan resmi dilaksanakan, Sabtu, 29 Januari 2022 ada 6 nama yang nampaknya akan bersaing memperebutkan partai Demokrat di Kabupaten Kotawaringin Timur untuk kursi Ketua DPC Demokrat 2022-2026

“Ada 6 nama yang sudah resmi mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas pencalonan sebagai Ketua DPC Demokrat Kotim,”kata Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua DPC Demokrat Kotim, Handoyo J Wibowo, Jumat, 28 Januari 2022

Keenam nama itu Parimus yang juga Ketua DPC Demokrat Kotim dua periode dan kini duduk sebagai anggota DPRD Kotim, kemudian HM Jhon Krisli yang juga pengurus DPD Demokrat Kalteng, yang juga mantan Ketua DPRD Kotim.

H. Kusdinata kader Demokrat Kotim, H.Heriansyah mantan Wakil Ketua DPRD Kalteng atau mantan politisi Partai Gerindra, Anang Kapeliyus dan Handoyo J Wibowo yang juga kader lawas di partai tersebut dan kini sama-sama duduk di DPRD Kotim.

Handoyo menyebutkan penjaringan Ketua DPC Demokrat itu sudah dilakukan sejak awal Januari lalu kemudian ditutup 12 Januari.

Pihaknya hanya sekadar menerima berkas dan diajukan ke DPD Demokrat Kalteng dan DPP untuk dilakukan verifikasi. Salah satu sayart yang harus dipenuhi yakni kader Partai Demokrat yang mana dibuktikan dengan kepemilikan Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Iya harus kader makanya dibuktikan ada tidak KTA nya kalau bukan kader jadi tidak bisa dan harus mendapat bukti dukungan dari PAC-PAC Partai Demokrat,”katanya.

Ketua Bapemperda DPRD Kotim ini juga menegaskan selanjutnya berkas akan diseleksi oleh panitia seleksi tadinya. Hingga akhirnya akan menghasilkan nama-nama yang akan dijadikan sebagai alternative untuk menjabat Ketua DPC Demokrat.

Dijelaskan Handoyo pemilihan Ketua DPC kali ini berbeda dari sebelumnya, PAC tidak memiliki hak suara untuk memilih.

Namun kata dia semua keputusan dan kewenangan mengangkat ketua DPC itu ada di tangan tim lima DPP yang terdiri dari Ketua Umum, Sekjen, BPOKK, DPD Provinsi dan Sekretaris DPD. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *