Perkuat Jaringan Telekomunikasi di Pelosok

Perkuat Jaringan Telekomunikasi di Pelosok

CATATAN.CO.ID, Sampit – Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Pardamean Gultom program telekomunikasi untuk memudahkan penguatan daerah pelosok dari ketertinggalan berbagai sektor selama ini.

Ia mendorong agar Pemkab berupaya mencari program Blank Spot di kementrian pusat, karena membuka akses telekomunikasi di pelosok sudah jadi tugas pemerintah daerah.

Gultom mendorong, agar jalur telekomunikasi harus menjangkau hingga ke pelosok. Terutama untuk jaringan internet.

“Kami berharap agar daerah pelosok mampu dijangkau oleh koneksi telekomunikasi,“ ucap Gultom, Kamis, 10 Februari 2022.

Gultom menyebutkan saat ini jaringan telekomunikasi ke pelosok adalah upaya pemerintah untuk membuka ketertinggalan. Sebab dengan masuknya telekomunikasi ini awal sebagai kerja pemerintah mengangkat daerah itu dari keterpurukan yang selama ini membelengu.

Bahkan, kata dia akan lebih baik lagi jika pemerintah mampu mengkoneksikan hingga ke jaringan internet. Pasalnya kemajuan zaman saat ini sudah berada di fase 4G.

Dikatakannya akan sangat lucu ketika warga di daerah pelosok tidak bisa menggunakan telekomunikasi, bahkan lebih baik lagi jika ada akses internet sehingga sekolah-sekolah di pelosok bisa memacu cepatnya pembangunan di sektor pendidikan.

Pembukaan akses itu bisa dilakukan salah satunya dengan menggandeng operator telekomunikasi. Segala izin dan persyaratan dipermudah merupakan bentuk dukungan dari pemerintah daerah. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *