Perketat Protokol Kesehatan di Sekolah

Perketat Protokol Kesehatan di Sekolah

CATATAN.CO.ID, Sampit – Sekolah di Kabupaten Kotawaringin Timur yang masih melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) diminta memperketat protokol kesehatan. Penegasan ini penting karena kasus Covid-19 gelombang 3 mulai mengancam.

“PPKM di Kotim sudah level 3 sehingga protokol kesehatan Covid-19 harus diperketat,” pesan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotim Susiawati, Kamis, 17 Februari 2022.

Susi meminta sekolah menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan Covid-19. Bahkan, scan barkode aplikasi pedulilindungi juga agar ditaruh di pintu masuk tiap sekolah.

Ini sebagai langkah agar dapat diketahui apakah warga sekolah sudah divaksin atau belum. Sehingga salah satu jadi syarat masuk ke lingkungan sekolah.

“Intinya perketat protokol kesehatan Covid-19, karena hal itu yang utama dalam upaya untuk terhindar serangan virus Covid-19,” kata Susiawati.

Di Kotim sendiri saat ini sejumlah sekolah ada yang masih melaksanakan PTM. Namun ada juga yang meliburkan siswanya karena telah ditemukan adanya kasus positif Covid-19 di lingkungan sekolah tersebut. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *