Peringati HUT Ke-77 PGRI dan HGN Ke-27, PGRI Kotim Gelar Berbagai Lomba

Peringati HUT Ke-77 PGRI dan HGN Ke-27, PGRI Kotim Gelar Berbagai Lomba

CATATAN.CO.ID, Sampit – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kotawaringin Timur akan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional ke -27.

Adapun berbagai lomba dan kegiatan yang digelar yakni di bidang olahraga dan seni. Untuk bidang olahraga dikompetisikan yakni bulutangkis, tenis meja, bola voli, dan Senam Pancasila. Sedangkan di bidang seni yakni; Festival TK/PAUD, dan cerita bergambar tingkat SD.

“Ini juga sebagai salah satu cara kami menjaring bakat di bidang olahraga dan seni, sebagai persiapan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni),” ungkap Ketua PGRI Kabupaten Kotawaringin Timur, Suparmadi, Senin, 28 November 2022.

Selain sejumlah lomba di atas, rangkaian HUT ke-77 PGRI dan HGN ke-27 ini juga akan dimeriahkan dengan kegiatan Jalan Sehat bersama keluarga besar PGRI di Kotim.

Selanjutnya ditutup dengan Upacara HUT PGRI dan HGN di halaman Kantor Pemkab Kotim, yang diikuti oleh guru, pelajar dan mahasiswa.

“Demi kelancaran acara ini saya minta seluruh anggota PGRI tanpa kecuali wajib mendukung rangkaian kegiatan ini,” imbau Suparmadi.

Berdasarkan informasi yang disampaikan panitia penyelenggara, hingga saat ini antusiasme peserta mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut luar biasa. Bahkan sejumlah sekolah sudah ada yang  berasal dari luar Kota Sampit, berencana menginap sehari sebelum lomba.

Seperti halnya lomba cerita bergambar tingkat SD, menurut Asykuriah selaku koordinator lomba, antusias peserta luar daerah sangat luar biasa.

“Ada peserta dari SDIT Al-Madaniah Samuda, ada peserta yang berasal dari Mentaya Hulu dari SDS08 Best Agro, datang sehari sebelum kegiatan dan bermalam di penginapan,” jelas Asykuriah. (C1)

 

 

HARI JADI KE 70 KOTIM
administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *