Bukan Hanya IQ, Belajar Musik Bisa Tingkatkan EQ Anak

Bukan Hanya IQ, Belajar Musik Bisa Tingkatkan EQ Anak

CATATAN.CO.ID, Sampit – Pembelajaran musik pada anak sejak dini memiliki segudang manfaat. Bukan hanya meningkatkan Intellegence Quotient (IQ), tapi belajar musik bisa meningkatkan Emotional Quotient (EQ) pada anak.

“Dengan belajar musik, anak-anak bisa meningkatkan Emotional Quotient (EQ), bukan hanya Intellectual Quotient (IQ),” tutur Marketing Senior Kawai Music School Indonesia, Sri Purnomo, Senin, 28 November 2022.

Karenanya, Sri Purnomo ingin pihaknya, Kawai Music School Indonesia bersama Hesti Candra Kawai Music School Sampit meningkatkan sumber daya anak-anak dengan belajar musik, khususnya di wilayah Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Terlebih, ia menilai, para peserta didik Hesti Candra Kawai School Sampit memiliki potensi yang baik, khususnya dalam bermain alat musik piano. Tercatat, mereka tak hanya berprestasi di tingkat regional, tetapi juga di tingkat nasional.

Bahkan, rencananya ada sejumlah siswa Hesti Candra Kawai Music School Sampit yang akan berpartisipasi pada kompetisi piano tingkat internasional.

“Anak didik Hesti Candra Kawai Music School Sampit mampu mendapatkan juara di tingkat nasional. Kompetisi itu diikuti 376 peserta dari seluruh indonesia pada September 2022 kemarin. Pemenangnya akan lanjut ke Asian Competition tahun 2023, bulan Maret,” beber Sri Purnomo.

Sementara itu, Direktur Hesti Candra Kawai Music School Sampit, Hesti Candra mengungkapkan, pembelajaran musik bagi anak sejak dini dapat meningkatkan kemampuan otak kanan dan kiri.

“Belajar musik ini sangat banyak manfaatnya, termasuk piano. Salah satu manfaatnya bagus untuk otak kanan dan juga otak kiri,” ujar Hesti Candra. (C10)

 

HARI JADI KE 70 KOTIM
administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *