SD IT Almadaniyah Kedatangan Tamu dari MIN 1 Kota Palangka Raya

SD IT Almadaniyah Kedatangan Tamu dari MIN 1 Kota Palangka Raya

CATATAN.CO.ID, Sampit – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Madaniyah Samuda mendapat kunjungan dari Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN)  1 Kota Palangka Raya, Sabtu, 26 November 2022.

Sekolah asal kota cantik ini melaksanakan studi banding berkenaan dengan literasi di sekolah tersebut yang dinilai sukses, hingga menghasilkan penulis cilik.

Rombongan MIN 1 Kota Palangka Raya berjumlah 35 orang yang terdiri dari kepala madrasah, wakamad kurikulum, kesiswaan, sarana prasana, humas, berserta dewan guru dan beberapa siswa.

Rombongan disambut hangat dan meriah dengan iringan hadrah dan pengalungan surban oleh kepala SDIT Al-Madaniyah kepada Kepala MIN 1 Kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya Kepala SDIT Al-Madaniyah Samuda, Mutaqin Saufi mengatakan,  pihaknya  bangga dan Bahagia dikunjungi oleh MIN 1 Kota Palangka Raya.

“Ini merupakan suatu motivasi untuk kami agar ke depan menjadi lebih baik lagi. Berkaitan dengan program literasi yang ada disekolah,” katanya.

SDIT Al-Madaniyah Samuda berkolaborasi dengan orang tua siswa untuk memotivasi mengawasi anak agar terus mengembangkan bakatnya khususnya dalam hal literasi. Jadi kegiatan literasi ini tidak hanya di dalam kelas, tapi juga di luar kelas.

Saufi juga bersyukur, keberhasilan ini  tidak lepas dari peran serta yayasan, dewan guru, serta orang tua siswa yang selalu mendukung program yang dilaksanakan sekolah. Menurutnya,  sinergitas antara sesama merupakan kunci sukses sekolah tersebut.

Sementara itu, Kepala MIN 1 Kota Palangka Raya, Saiful Anwar, berterima kasih kepada SDIT Al-Madaniyah Samuda yang sudah menyambut baik kedatangan pihaknya. Studi banding ini, selain sebagai ajang silaturahmi juga merupakan salah satu program sekolah untuk mencari sekolah yang bisa dijadikan sebagai rujukan dalam mengembangkan program literasi.

“Semoga apa yang didapat di sini, bisa kami terapan di sekolah kami,” kata Sauful Anwar.

Dalam kegiatan itu hadir juga orang tua siswa penulis cilik Nur Rahmawati beserta anaknya Dira Khairunna Latifa Marsudi, yang kini duduk di bangku kelas IV. Dira Khairunna Latifa Marsudi kini sudah melahirkan 5 buku antalogi karyanya. Selanjutnya, juga memberikan motivasi dan kiat-kiat menjadi penulis. Sehingga bisa diterbitkan sebuah buku. Kegiatan pun ditutup dengan sesi tanya jawab, foto dan jamuan makan bersama . (C1)

 

 

 

 

HARI JADI KE 70 KOTIM
administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *