Perhatikan Sektor Pendidikan di Kotim

Perhatikan Sektor Pendidikan di Kotim

CATATAN.CO.ID, Sampit – Anggota DPRD Kalteng Alexius Esliter mengingatkan agar sektor pendidikan di Kotim diperhatikan baik oleh pemerintah provinsi maupun kabupaten setempat.

Pada saat melaksanakan reses di beberapa wilayah di Kabupaten Kotim, ia mengungkapkan telah menerima begitu banyak aspirasi terkait sektor pendidikan yang disampaikan masyarakat maupun pihak sekolah.

“Di Kecamatan Cempaga Hulu, kami menerima aspirasi mengenai usulan rehab 3 ruang kelas SD Bukit Batu dan pembangunan kantor kepala sekolah serta permohonan pengaspalan jalan menuju SD sepenjang 600 meter,” ungkapnya, Selasa, 7 Desember 2021.

Selanjutnya, di Kecamatan Telaga Antang disana pihaknya menerima usulan terkait penempatan Kepala Sekolah Definitif dari unsur ASN serta penambahan guru yang berstatus PNS maupun Honorer untuk ditempatkan di SMA PGRI Antang Kalang.

“Di SMA itu juga pihak sekolah menyampaikan aspirasi agar ditambahkan 2 ruangan kelas atau gedung belajar lengkap dengan fasilitas pendukungnya,” sebut Politisi PDIP ini.

Kemudian, di Kelurahan Kota Besi Hulu juga warga masyarakat setempat meminta supaya gedung taman kanak-kanak (TK) Raudatul Atfal (RA) Mawaddah Warohmah direhab dan pengadaan fasilitas bermain untuk anak.

“Harapan kita terkait berbagai aspirasi itu, Pemprov Kalteng maupun Pemkab Kotim dapat memperhatikannya, agar sektor pendidikan di provinsi ini tidak jauh tertinggal.”

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi mengakui sejumlah hal masih perlu diperhatikan dalam meningkatkan sektor pendidikan. Di antaranya kekurangan dan kesejahteraan guru dan sarana-prasarana sekolah.

Pihaknya sejauh ini terus berupaya memenuhi kekurangan tersebut. Misalnya dengan mengusulkan ratusan guru honorer menjadi PPPK. Begitupun dengan gedung sekolah yang rusak terus diupayakan untuk diperbaiki. (a/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *