Halikin: Sektor Pendidikan Prioritas Pembangunan

Halikin: Sektor Pendidikan Prioritas Pembangunan

CATATAN.CO.ID, Sampit – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menyebut, sektor pendidikan merupakan salah satu prioritas program pembangunan yang ia canangkan selama memimpin kabupaten ini. Karenanya dia akan berupaya maksimal untuk memajukan dunia pendidikan.

“Dunia pendidikan menjadi program yang kami prioritaskan, karena sangat penting untuk peningkatan sumber daya manusia,” ujar Bupati Kotim Halikinnor, Senin, 6 Desember 2021.

Menurutnya, pendidikan adalah urusan wajib yang harus ditingkatkan. Baik dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Jenjang pendikan tersebut memang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten.

“Kewenangan daerah hingga SMP, namun kami juga tentunya memperhatikan pendidikan hingga tingkat selanjutnya,” kata Halikinnor.

Saat ini, pihaknya terus berupaya maksimal untuk memenuhi kekurangan di dunia pendidikan. Mulai dari tenaga pengajar, infrastruktur dan kelengkapan belajar mengajar.

“Secara bertahap kami akan berupaya memenuhi itu dan saya akui tidak mudah, namun akan kami lakukan secara bertahap.” (C3)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *